Cara Membuat Menghapus, Mengganti Nama dan Memindahkan Lembar Kerja Exel
Pada Microsoft Excel, Anda bisa menambahkan satu lembar kerja atau lebih ke file buku kerja Excel, serta menghapus, memindahkan, dan mengganti nama lembar kerja ke nama apa pun yang Anda inginkan dengan mengikuti langkah-langkah yang disebutkan di bawah ini. Jika Anda tidak memiliki Excel atau ingin tahu cara membuat lembar kerja baru (buku kerja), lihat cara membuat halaman spreadsheet.
Bagaimana cara menambahkan lembar kerja baru
Cara mengganti nama lembar kerja
Bagaimana memindahkan atau mengubah urutan lembar kerja
Cara menghapus lembar kerja dari buku kerja
Bagaimana cara menambahkan lembar kerja baru
Untuk menambahkan lembar kerja baru ke file Excel Anda, ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk versi Excel di komputer Anda.
Tambahkan lembar kerja di Excel 2013 dan laterExcel 2013 dan yang lebih baru
Di bagian bawah jendela Excel, di sebelah kanan lembar kerja terakhir yang terdaftar, klik pada simbol +.
Lembar kerja baru akan dibuat, dengan nama default "Sheet" ditambah angka. Jumlah yang digunakan adalah satu lebih dari jumlah lembar kerja yang ada. Sebagai contoh, jika ada tiga lembar kerja dalam file Excel, lembar kerja baru akan diberi nama "Sheet4".
Tip: Anda juga dapat menggunakan pintasan keyboard Alt + Shift + F1 untuk membuat tab lembar kerja baru di Excel.
Tambahkan lembar kerja di Excel 2010 dan previousExcel 2010 dan sebelumnya
Di bagian bawah jendela Excel, di sebelah kanan lembar kerja terakhir yang terdaftar, klik tab kecil dengan ikon dan bintang yang mirip folder di sudut kiri atas.
Lembar kerja baru akan dibuat, dengan nama default "Sheet" ditambah angka. Jumlah yang digunakan adalah satu lebih dari jumlah lembar kerja yang ada. Sebagai contoh, jika ada tiga lembar kerja dalam file Excel, lembar kerja baru akan diberi nama "Sheet4".
Cara mengganti nama lembar kerja
Ganti nama lembar kerja ExcelUntuk mengganti nama lembar kerja dalam file Excel, ikuti langkah-langkah di bawah ini.
Di bagian bawah jendela Excel, klik kanan pada tab lembar kerja yang ingin Anda ganti namanya.
Klik pada Ganti Nama.
Ketik nama baru untuk lembar kerja dan tekan Enter.
Catatan: Ada batas 31 karakter untuk nama lembar kerja.
Bagaimana memindahkan atau mengubah urutan lembar kerja
Jika Anda ingin mengubah urutan atau memindahkan lembar kerja di buku kerja Anda, Anda dapat mengklik-dan-seret lembar kerja ke dalam urutan yang Anda inginkan. Misalnya, untuk membuat tab pertama di tab terakhir, klik dan tahan tombol mouse kanan dan gerakkan penunjuk mouse ke kanan sampai tab itu adalah tab terakhir dan kemudian lepaskan tombol.
Cara menghapus lembar kerja dari buku kerja
Untuk menghapus lembar kerja dari buku kerja Excel, ikuti langkah-langkah di bawah ini.
Dalam daftar tab lembaran, klik kanan pada lembar kerja yang ingin Anda hapus.
Dari menu klik kanan yang muncul klik opsi Hapus.
Bagaimana cara menambahkan lembar kerja baru
Cara mengganti nama lembar kerja
Bagaimana memindahkan atau mengubah urutan lembar kerja
Cara menghapus lembar kerja dari buku kerja
Bagaimana cara menambahkan lembar kerja baru
Untuk menambahkan lembar kerja baru ke file Excel Anda, ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk versi Excel di komputer Anda.
Tambahkan lembar kerja di Excel 2013 dan laterExcel 2013 dan yang lebih baru
Di bagian bawah jendela Excel, di sebelah kanan lembar kerja terakhir yang terdaftar, klik pada simbol +.
Lembar kerja baru akan dibuat, dengan nama default "Sheet" ditambah angka. Jumlah yang digunakan adalah satu lebih dari jumlah lembar kerja yang ada. Sebagai contoh, jika ada tiga lembar kerja dalam file Excel, lembar kerja baru akan diberi nama "Sheet4".
Tip: Anda juga dapat menggunakan pintasan keyboard Alt + Shift + F1 untuk membuat tab lembar kerja baru di Excel.
Tambahkan lembar kerja di Excel 2010 dan previousExcel 2010 dan sebelumnya
Di bagian bawah jendela Excel, di sebelah kanan lembar kerja terakhir yang terdaftar, klik tab kecil dengan ikon dan bintang yang mirip folder di sudut kiri atas.
Lembar kerja baru akan dibuat, dengan nama default "Sheet" ditambah angka. Jumlah yang digunakan adalah satu lebih dari jumlah lembar kerja yang ada. Sebagai contoh, jika ada tiga lembar kerja dalam file Excel, lembar kerja baru akan diberi nama "Sheet4".
Cara mengganti nama lembar kerja
Ganti nama lembar kerja ExcelUntuk mengganti nama lembar kerja dalam file Excel, ikuti langkah-langkah di bawah ini.
Cara mengganti nama lembar kerja |
Di bagian bawah jendela Excel, klik kanan pada tab lembar kerja yang ingin Anda ganti namanya.
Klik pada Ganti Nama.
Ketik nama baru untuk lembar kerja dan tekan Enter.
Catatan: Ada batas 31 karakter untuk nama lembar kerja.
Bagaimana memindahkan atau mengubah urutan lembar kerja
Jika Anda ingin mengubah urutan atau memindahkan lembar kerja di buku kerja Anda, Anda dapat mengklik-dan-seret lembar kerja ke dalam urutan yang Anda inginkan. Misalnya, untuk membuat tab pertama di tab terakhir, klik dan tahan tombol mouse kanan dan gerakkan penunjuk mouse ke kanan sampai tab itu adalah tab terakhir dan kemudian lepaskan tombol.
Cara menghapus lembar kerja dari buku kerja
Untuk menghapus lembar kerja dari buku kerja Excel, ikuti langkah-langkah di bawah ini.
Dalam daftar tab lembaran, klik kanan pada lembar kerja yang ingin Anda hapus.
Dari menu klik kanan yang muncul klik opsi Hapus.